Kamis, 27 Agustus 2015

Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Coba tonton botol plastik atau ruangan minum plastik yang Anda miliki. Di bawahnya pasti terdapat tanda segitiga dengan bermacam No. di dalamnya. Sudahkan Anda tahu bahwa nomor-nomor itu yakni simbol dr rochelle skin expert berkaitan kandungan plastik pada botol yang Anda pegang?
dr rochelle skin expert

 Tanda itu yaitu kode khusus yang dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry di Amerika Serikat terhadap tahun 1998 lalu. Kode itu diadaptasi oleh International Organization for Standardization (IOS).

 1. PETE
 Tanda pertama biasa ditemukan terhadap gambar segitiga bersama angka 1 di tengahnya yang disertai bersama tulisan PETE. PETE di sini mengacu kepada istilah polyethylene terephthalate yang biasa ditemukan pada botol air kemasan yang sering Anda beli.
 Botol dgn tanda seperti ini disarankan hanya satu kali pakai dan tidak untuk menyimpan air panas karena dapat menyebabkan lapisan polimer dalam botol akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker.

 2. HDPE
 Tanda kedua merupakan segitiga dengan angka dua di dalamnya pun tulisan HDPE atau high density polyethylene di bawahnya. Tanda ini sering ditemukan terhadap botol susu, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. Botol plastik dengan simbol ini sudah mampu diapstikan aman untuk menyimpan air atau makanan sebab sanggup mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik dgn makanan atau minuman yang dikemasnya.

 3. PVC
 Tanda ketiga yakni segitiga dengan angka tiga di dalamnya serta tulisan V di tengahnya yang mengarah pada PVC atau polyvinyl chloride. Tanda ini biasa ditemukan pada plastik pembungkus barang dan berbagai macam botol. Jika plastik ini difungsikan untuk membungkus makanan maka bakal berbahaya bagi kesehatan ginjal dan hati.

 4. LDPE
 Tanda keempat yakni segitiga dengan angka empat di dalamnya serta tulisan LDPE yang berarti low density polyethylene. Plastik ini biasa digunakan terhadap ruangan makanan dan botol yang lembek. Plastik ini tergolong kuat dan baik buat tempat makanan karena daya tahan kepada uap air dan reaksi kimia cenderung kuat.

 5. PP
 Tanda kelima yakni segitiga dgn angka lima di dalamnya serta tulisan PP yang berarti polypropylene. Plastik jenis ini tahan kepada lemak, suhu yang tinggi, pun berwarna mengkilap. kebanyakan botol plastik dan tempat makanan berbahan plastik akan menggunakan plastik jenis ini.

 6. PS
 Tanda keenam adalah segitiga bersama angka enam di dalamnya serta tulisan PS yang berarti polystyrene. Plastik ini rata-rata digunakan juga sebagai bahan pembuat styrofoam. Bahan type ini amat sangat tidak disarankan yang merupakan pembungkus makanan sebab kontak kimiawi dengan makanan di dalamnya dapat menyebabkan ganjalan otak dan masalah reproduksi kepada wanita.

 Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Mencoba tonton botol plastik atau lokasi minum plastik yang Anda miliki. Di bawahnya pasti terdapat tanda segitiga dengan beraneka ragam ragam No. di dalamnya. Sudahkan Anda tahu bahwa nomor-nomor itu merupakan simbol menyangkut kandungan plastik pada botol yang Anda pegang?
 Tanda itu ialah kode khusus yang dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry di Amerika Serikat pada th 1998 dahulu. Kode itu diadaptasi oleh International Organization for Standardization (IOS).

 1. PETE
 Tanda perdana biasa ditemukan kepada gambar segitiga dgn angka 1 di tengahnya yang disertai dengan tulisan PETE. PETE di sini mengacu pada istilah polyethylene terephthalate yang biasa ditemukan kepada botol air kemasan yang tak jarang Anda beli.
 Botol dgn tanda seperti ini disarankan hanya satu kali pakai dan tidak buat menyimpan air panas karena sanggup menyebabkan lapisan polimer dalam botol dapat meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang bisa menyebabkan kanker.

 2. HDPE
 Tanda kedua adalah segitiga dgn angka dua di dalamnya juga tulisan HDPE atau high density polyethylene di bawahnya. Tanda ini tak jarang ditemukan terhadap botol susu, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. Botol plastik dgn simbol ini sudah sanggup diapstikan aman utk menyimpan air atau makanan dikarenakan mampu mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik dgn makanan atau minuman yang dikemasnya.

 3. PVC
 Tanda ke-3 ialah segitiga dengan angka tiga di dalamnya serta tulisan V di tengahnya yang mengarah pada PVC atau polyvinyl chloride. Tanda ini biasa ditemukan pada plastik pembungkus barang dan bermacam macam botol. Apabila plastik ini difungsikan untuk membungkus makanan maka akan berbahaya bagi kesehatan ginjal dan hati.

 4. LDPE
 Tanda keempat ialah segitiga bersama angka empat di dalamnya juga tulisan LDPE yang berarti low density polyethylene. Plastik ini biasa digunakan kepada area makanan dan botol yang lembek. Plastik ini tergolong kuat dan baik untuk area makanan lantaran daya tahan pada uap air dan reaksi kimia cenderung kuat.

 5. PP
 Tanda kelima adalah segitiga dgn angka lima di dalamnya serta tulisan PP yang berarti polypropylene. Plastik type ini tahan kepada lemak, suhu yang tinggi, pula berwarna mengkilap. Biasanya botol plastik dan lokasi makanan berbahan plastik dapat memanfaatkan plastik kategori ini.

 6. PS
 Tanda keenam adalah segitiga dengan angka enam di dalamnya serta tulisan PS yang berarti polystyrene. Plastik ini umumnya difungsikan yang merupakan bahan pembuat styrofoam. Bahan kategori ini teramat tidak disarankan yg ialah pembungkus makanan karena kontak kimiawi bersama makanan di dalamnya sanggup menyebabkan rintangan otak dan masalah reproduksi pada wanita.

 Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Mencoba perhatikan botol plastik atau ruang minum plastik yang Anda punyai. Di bawahnya pasti terdapat tanda segitiga dengan beraneka ragam nomor di dalamnya. Sudahkan Anda tahu bahwa nomor-nomor itu ialah simbol mengenai kandungan plastik pada botol yang Anda pegang?
 Tanda itu adalah kode kusus yang dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry di Amerika Serikat pada thn 1998 dahulu. Kode itu diadaptasi oleh International Organization for Standardization (IOS).

 1. PETE
 Tanda pertama biasa ditemukan terhadap gambar segitiga bersama angka 1 di tengahnya yang disertai dgn tulisan PETE. PETE di sini mengacu pada istilah polyethylene terephthalate yang biasa ditemukan pada botol air kemasan yang sering Anda beli.
 Botol dgn tanda seperti ini disarankan hanya satu kali pakai dan tidak buat menyimpan air panas dikarenakan bisa menyebabkan lapisan polimer dalam botol akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang bakal menyebabkan kanker.

 2. HDPE
 Tanda kedua merupakan segitiga dengan angka dua di dalamnya serta tulisan HDPE atau high density polyethylene di bawahnya. Tanda ini sering ditemukan terhadap botol susu, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. Botol plastik dengan simbol ini sudah dapat diapstikan aman untuk menyimpan air atau makanan lantaran dapat mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik bersama makanan atau minuman yang dikemasnya.

 3. PVC
 Tanda ke3 ialah segitiga dgn angka tiga di dalamnya juga tulisan V di tengahnya yang mengarah pada PVC atau polyvinyl chloride. Tanda ini biasa ditemukan pada plastik pembungkus barang dan bermacam macam macam macam botol. Bila plastik ini difungsikan utk membungkus makanan maka mampu berbahaya bagi kesehatan ginjal dan hati.

 4. LDPE
 Tanda keempat yaitu segitiga dengan angka empat di dalamnya pula tulisan LDPE yang berarti low density polyethylene. Plastik ini biasa difungsikan kepada lokasi makanan dan botol yang lembek. Plastik ini tergolong kuat dan baik untuk tempat makanan lantaran daya tahan kepada uap air dan reaksi kimia cenderung kuat.

 5. PP
 Tanda kelima yaitu segitiga dengan angka lima di dalamnya pula tulisan PP yang berarti polypropylene. Plastik type ini tahan terhadap lemak, suhu yang tinggi, serta berwarna mengkilap. Rata Rata botol plastik dan ruangan makanan berbahan plastik dapat memanfaatkan plastik jenis ini.

 6. PS
 Tanda keenam ialah segitiga dengan angka enam di dalamnya juga tulisan PS yang berarti polystyrene. Plastik ini biasanya dimanfaatkan juga sebagai bahan pembuat styrofoam. Bahan jenis ini sangat tidak disarankan yang merupakan pembungkus makanan dikarenakan kontak kimiawi dgn makanan di dalamnya akan menyebabkan kendala otak dan masalah reproduksi terhadap wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog