Selasa, 25 Agustus 2015

Awas! Menyalakan Lampu Diwaktu Tidur Memicu Kanker

Awas! Menyalakan Lampu Diwaktu Tidur Memicu Kanker

 Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dengan lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Kalau pernah mendengarnya, maka hal tersebut memanglah benar. Mematikan lampu pada cream pemutih wajah disaat tidur bukan hanya membuat lelap saja, namun dapat mencegah sekian tidak sedikit penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.
cream pemutih wajah

 Mematikan lampu terhadap dikala tidur malam hari memang lah lah amat sangat amat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

 Joan Robert, ahli biologi mengemukakan bahwa tubuh baru mampu memproduksi hormon melatonin disaat tak ada cahaya. Hormon tersebut yakni salah satu hormon kekebalan yang bakal memerangi dan mencegah beragam penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Mampu tetapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu pada dikala tidur, hormon tersebut tidak akan muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin mogok. Buat itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja terhadap dikala tidur demi kesehatan tubuh.

Namun, penelitian itu tak berakhir sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel juga meneliti faktor tersebut. Peneliti menemukan diwaktu ada cahaya dihidupkan pada tengah tengah malam hari mampu memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan utk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu terhadap diwaktu tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

 Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang serta satu orang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara dibandingkan dgn perempuan lain yang dapat menyaksikan. Hal tersebut diduga dikarenakan faktor hormon melatonin yang banyak di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

 Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa serta mengatakan bahwa sekian banyak orang yang terbangun terhadap malam hari disarankan buat tidak menyalakan lampu. Beliau perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan kepada tengah tengah malam hari bakal memiliki dampak kepada pukul biologis tubuh.

Dahulu, apakah Anda mampu terus menyalakan lampu terhadap disaat tidur?

 Awas! Menyalakan Lampu Ketika Tidur Memicu Kanker

 Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dgn lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Seandainya pernah mendengarnya, maka factor itu memanglah benar. Mematikan lampu terhadap saat tidur bukan hanya membuat lelap saja, tetapi mampu mencegah beberapa penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

 Mematikan lampu kepada kala tidur tengah tengah malam hari memang lah amat sangat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

 Joan Robert, ahli biologi mengatakan bahwa tubuh baru dapat memproduksi hormon melatonin kala tiada cahaya. Hormon tersebut yakni salah satu hormon kekebalan yang dapat memerangi dan mencegah beraneka ragam penyakit termasuk juga pula kanker payudara dan prostat.

Bisa tetapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu pada waktu tidur, hormon tersebut tidak dapat muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin mogok. Buat itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja terhadap disaat tidur demi kesehatan tubuh.

Tapi, penelitian itu tak berakhir sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel serta meneliti hal tersebut. Peneliti menemukan kala ada cahaya dihidupkan terhadap malam hari dapat memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan untuk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu terhadap diwaktu tidur pun meningkatkan risiko terkena kanker.

 Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang pun seorang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara dibandingkan dengan perempuan lain yang bisa melihat. Faktor tersebut diduga dikarenakan faktor hormon melatonin yang banyak di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

 Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa pun mengatakan bahwa sekian banyak orang yang terbangun kepada malam hari disarankan utk tidak menyalakan lampu. Dirinya perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan pada tengah tengah malam hari akan memiliki resiko kepada pukul biologis tubuh.

Lalu, apakah Anda mampu terus menyalakan lampu terhadap saat tidur?

 Awas! Menyalakan Lampu Ketika Tidur Memicu Kanker

 Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dgn lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Kalau pernah mendengarnya, maka perihal itu memanglah benar. Mematikan lampu kepada saat tidur bukan hanya membuat lelap saja, namun dapat mencegah beberapa penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

 Mematikan lampu kepada diwaktu tidur tengah tengah malam hari memang lah sangat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

 Joan Robert, ahli biologi mengemukakan bahwa tubuh baru dapat memproduksi hormon melatonin waktu ga ada cahaya. Hormon tersebut yaitu salah satu hormon kekebalan yang dapat memerangi dan mencegah berbagai macam penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Bakal tapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu pada diwaktu tidur, hormon tersebut tidak bakal muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin mogok. Buat itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja pada disaat tidur demi kesehatan tubuh.

Tetapi, penelitian itu tak mogok sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel pula meneliti factor tersebut. Peneliti menemukan dikala ada cahaya dihidupkan pada tengah tengah malam hari bisa memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan utk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu kepada ketika tidur pula meningkatkan risiko terkena kanker.

 Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang juga satu orang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara di bandingkan dengan perempuan lain yang mampu melihat. Aspek tersebut diduga karena factor hormon melatonin yang tak sedikit di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

 Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa serta mengatakan bahwa orang-orang yang terbangun pada tengah tengah malam hari disarankan buat tidak menyalakan lampu. Beliau perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan pada malam hari akan memiliki dampak pada jam biologis tubuh.

Dahulu, apakah Anda dapat terus menyalakan lampu kepada kala tidur?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog